Karir Fair Cari Lowongan ATS Checker Kalkulator Gaji Cek Penipuan
Upah Minimum
Pilihan Kerja
Pasang Lowongan

Masukkan posisi pekerjaan dan lokasi kota

Cari Lowongan Cepat

Kini mencari lowongan kerja sangatlah mudah, bisa melalui aplikasi, media sosial, website, email dan lain sebagainya. Namun kemudahan teknologi ini membuat penyedia informasi lowongan kerja menjadi semakin banyak pula. Pemberi kerja atau perusahaan mendapatkan penawaran untuk memasang iklan lowongan kerja di berbagai website maupun aplikasi.

Hal tersebut diatas membuat pencari kerja untuk mencari informasi lowongan dari berbagai website, mendaftarkan diri ke banyak aplikasi, mengikuti banyak akun di media sosial, dan terdaftar di berbagai mailing list informasi lowongan. Ya, tentunya akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari informasi lowongan kerja dari berbagai sumber.

Kamu yang mencari kerja dapat mempersingkat waktumu dalam mencari informasi lowongan kerja, caranya masukkan posisi pekerjaan dan lokasi kota di kolom pencarian diatas dan kamu akan dibuatkan link tautan cepat ke lebih dari 20 portal lowongan kerja untuk kata kunci pencarianmu itu.


Menyaring Hasil Lowongan

Dalam dunia kerja yang kompetitif seperti saat ini, keahlian untuk menyaring hasil pencarian lowongan sangatlah penting. Salah satu cara untuk melakukannya adalah memiliki strategi tentang kata kunci yang kamu gunakan saat mencari pekerjaan.

Misalnya, jika kamu mencari pekerjaan sebagai guru Bahasa Inggris di kota Semarang, gunakan kata kunci seperti "guru bahasa inggris" atau "english teacher" dan lokasi "semarang"; hal ini akan membantumu menyaring hasil yang tidak relevan pada pencarian lowongan kerja.

Dengan menggunakan kata kunci dan lokasi yang spesifik, kamu dapat menghemat waktu dan tenaga dalam pencarian pekerjaan.


Melamar Lowongan yang Sesuai

Saat mencari pekerjaan, penting untuk menyaring banyak pilihan untuk menemukan yang paling cocok untukmu. Ada beberapa cara untuk melakukan ini:

  1. Pertama, pertimbangkan apa yang kamu cari dalam suatu posisi. Buat daftar "harus ada" (seperti komisi, tunjangan jabatan, tunjangan kesehatan) dan "akan bagus jika ada" (seperti fasilitas kendaraan, fasilitas ruang istirahat). Ini akan membantumu dengan cepat menghilangkan posisi yang tidak cocok.
  2. Selanjutnya, lihat perusahaan itu sendiri. Teliti nilai dan budaya mereka untuk melihat apakah itu sejalan denganmu. Kamu biasanya dapat menemukan informasi ini di situs web mereka atau dengan membaca artikel tentang mereka secara online.
  3. Terakhir, baca deskripsi pekerjaan dengan cermat. Perhatikan kualifikasi yang dibutuhkan dan pertimbangkan jika kamu memenuhinya. Juga, perhatikan tugasnya dan lihat apakah itu menarik minatmu. Jika suatu pekerjaan sepertinya cocok, barulah kirimkan surat lamaran.
Psikotes Online Gratis

Tes MBTI Tes DISC Tes PAPI

Berlangganan Email

Mau diberitahu informasi jadwal job fair terbaru di kotamu melalui email? Gratis!

© 2022 Karir Fair | Tentang | Ketentuan